Hari pertama pun dimulai, kita jalan jam 9an, karena cowo-cowo pada bangun siang -_- padahal saya dah siap dari pagi. Sarapan beli di Family Mart, sarapan roti ama susu haha beli yang lain agak takut. Ini aja milih rotinya udah lama banget, usaha baca kanji terus mastiin gada kandungan-kandungan anehnya haha

Naik monorail dari stasiun Asakusa menuju Akihabara. Di Asakusa itu ada 2-3 line kalau ga salah, salah satunya Ginza Line, terus ada juga Subway, ga hapal. Bayarnya pake Suica, tinggal tap. JR Pass ga bisa dipakai, karena dari Asakusa ke Akihabara bukan bagian dari JR Line.

Akihabara, suatu district yang identik dengan toko elektronik, CD, DVD, anime dan AKB48 😀 Tujuan pertama kesini sudah pasti AKB48 Café & Shop. Lokasinya juga deket banget, kluar stasiun langsung ketemu AKB48 Shopnya.

IMG_0097Pas banget kesana lagi rame pada ngantri. Ternyata ada penjualan kaos sosenkyo 2013 limited edition yang kebetulan acaranya diadakan keesokan harinya tanggal 8 Juni. Sosenkyo itu merupakan event besar2an dan tahunannya AKB48 dan sister groupnya. Tapi gada niat ngantri, langsung masuk ke AKB48 Café. Biasanya kalau kita datang telat atau agak siangan gitu, pasti antri kwkwkwk gila ya, padahal cuma gitu doang. Setiap pengunjung dikasih waktu sekitar 90 menit kl ga salah didalam. Suasananya enak banget, ada layar besar buat muter2 PV AKB48 atau theater stage. Terus kursinya juga nyaman buat nonton haha cocok dah buat wota2 xD Stafnya juga lucu2 haha mirip member2nya AKB48 sendiri kwkwk

Kalau mau ke Toilet, sepanjang lorong, dipampang foto-foto member AKB48. Kemaren temen malah poto-poto disana hahaha

Menu makanannya terbilang sangat biasa. Yang menarik hanya nama menunya diambil dari group2 48 family, misalnya menu AKB48, menu SKE48, menu NMB48, menu HKT48 dan menu JKT48. Masing-masing menu disesuaikan dengan khas districtnya. Kali ini saya order menu JKT48, wujud aslinya adalah Nasi Goreng hahaha jangan mikir jauh-jauh ke Jepang cuma makan nasi goreng yah haha habisnya yang lain saya ga bisa makan xD Rasa nasi gorengnya…errr…enak sih, Indonesia banget, setelah direnungkan…kayaknya pake bumbu Indofood xD jegeer, padahal harganya selangit 900 yen xD alias 90rebu rupiah. Ditipu ini haha

IMG_2454Habis sarapan di AKB48 Café, lanjut mampir theaternya di Don Quijote Lantai 8. Tapi sayang, karena pas hari itu gada theater, jadinya theater tutup. Kalau dilihat Mall Don Quijote ini lebih mirip ruko kuno gitu, kecil, jalan eskalatornya juga sempit. Buat otakunya AKB sih seneng, tiap lantai di dindingnya gambar member AKB48 semua xD disini juga ada AKB48 Shop di lantai 4.

Otaku adventure continues…

Beres jalan-jalan di Akihabara cari CD, DVD, barang-barang merchandise lainnya, langsung naik kereta lagi menuju Nakano. Disini terkenal dengan barang second hand, action figures, barang-barang idol, CD atau DVD second, pokoknya harganya miring banget alias murah kalau udah tau tempat-tempatnya. Buat para otaku anime atau idol atau kolektor barang, kalau main kesini pasti betah. Sehari juga ga cukup.

IMG_0121Waktunya lunch, diantara kita yang muslim cuma 2, jadi pisah rombongan soalnya yang lain mo makan butaniku alias daging babi haha jadi saya melipir aja ke fastfood resto yang familiar juga di Indo, yaitu Yoshinoya. Tapi menunya beda banget sama yang Indo punya, Yoshinoya di Jepang khas banget. Pesen menu seharga 570 yen pake salmon enak bener dan kenyang luar biasa -,-

IMG_2472Rumah makan yang genre nya sama kayak Yoshinoya lumayan banyak dan variannya juga beda-beda. Mungkin Sukiya bisa jadi alternative biar ga bosen hehehe Selain Yoshinoya, McD juga jadi penolong saya selama disana haha yang beda dari McD di Indo itu ada menu ebi furai burger, enak dah.

Goes to Odaiba Island

Kali ini lanjut jalan ke tempat yang agak jauh. Di Odaiba banyak landmark-landmark unik, termasuk patung Liberty yang kayak di Amerika punya. Terus di Odaiba juga ada stadium Komet, kata temen sih kalau AKB48 ngadain handshake event gede-gedean itu disini. Terus ada Madame Tussaud, Lego land, Aqua City Mall, Diver city dan masih banyak lagi.

IMG_0164The biggest Gundam Robot

Kalau yang suka jejepangan, khususnya maniak Gundam pasti tau kalau di Tokyo ada robot Gundam gede banget, yah lokasinya adalah di Diver City Odaiba. Beberapa waktu sekali, LCD yang ada dibelakang robot ini akan memutar semacam film, lalu robot besar Gundam ini akan mengeluarkan efek-efek y ang mendukung filmnya. Misal, ada scene si robot lagi perang di LCD, lalu robotnya akan ikutan ngeluarin asap, bisa juga ngeluarin air. Cukup seru untuk dinikmati sambil menikmati suasana taman yang asri hehe

IMG_0210Diver city ini juga bentuknya mall, didalem banyak kuliner Jepang yang enak-enak. Terus ada toko Hello Kitty, satu toko isinya Hello Kitty semua. Cocok dah buat yang demen Hello Kitty. Ada tempat jual snack khas Jepang juga, macam pocky, kitkat greentea, Tokyo Banana dsb.

Visit Senshoji Temple Asakusa

Sembari jalan pulang, mampir dulu ke Senshoji Temple, karena memang lewat pas balik ke hostel. Ya namanya juga udah malem, toko-toko merchandise udah pada tutup, tapi templenya tetep buka. Sesekali ngeliat orang habis pulang kerja, terus mampir temple buat berdoa.

IMG_0250Hari pertama pun berakhir dengan cepat. Siap-siap menuju hari kedua, yaitu konser Nissan haha

Expenses:

  • AKB48 Café – 1500 yen
  • Breakfast (Roti+Susu Kotak) – 250 yen
  • McD Ebi furai packet – 650 yen
  • Shopping at Nakano – 1400 yen

Total: ~ 3800 yen

Leave a Reply