Hari ke 6 merupakan hari yang cukup singkat, karena habis diatas shinkansen. Lagi-lagi tim terbagi 2, ada yang ingin berkeliling Osaka, salah satunya ke Osaka Temple, lalu Universal Studio. Sisanya ingin ke Hakata, mengunjungi HKT48 Theater. Keduanya merupakan tujuan yang menggiurkan. Akan tetapi, kembali ke tujuan awal, yaitu mengelilingi theater 48, maka saya ikut tim kedua, yaitu naik shinkansen menuju Hakata, Fukuoka.

Karena kita berangkat dari Osaka, maka jarak menuju Fukuoka tidak terlalu jauh, kurang lebih 3 jam. Ada yang unik dari perjalanan kali ini. Kita pulang dari Fukuoka malam harinya menggunakan bullet train yang seharusnya tidak bisa dinaiki menggunakan JR Pass. Karena kereta ini jenis yang berbeda dan merupakan yang tercepat dibanding kereta cepat lainnya. Namanya Nozomi. Entahlah kenapa kita diperbolehkan naik kereta itu haha Karena itu, kita bisa sampai kembali ke Osaka lebih cepat dari seharusnya.

Baiklah, kembali ke perjalanan di Hakata. Pertama kali turun di stasiun Hakata, rasanya sangat berbeda dengan kota Tokyo maupun Osaka. Hakata terasa lebih pedesaan, udaranya segar karena dekat laut, ketika turun, bau laut langsung tercium. Lingkungannya asri. Penduduknya pun berbeda, terlihat lebih sederhana, kebetulan setibanya disana, terlihat banyak murid sekolah sedang dalam perjalanan pulang.

Theater HKT48
Berada di sebuah Mall, Hawks Town Mall. Sangat mudah ditemukan. Bentuk dari HKT48 theater ini memiliki ciri khasnya sendiri pula. Menurut saya, layoutnya sangat mewah dibanding theater 48 grup lainnya. Bentuknya seperti catwalk.
Berhubung hari itu kita tidak berencana untuk menonton pertunjukan, kita pun tidak memiliki tiket theaternya, sehingga kita hanya menonton dari Layar In Focus di lobi theater. Walaupun begitu, lobinya sangat nyaman, layar yang cukup besar, sound system yang live dikeluarkan dari dalam theater beserta kursi untuk para penonton. Yahhh, untuk pertunjukan tidak perlu bayar, itu sudah sangat cukup lah ya. Lalu di lobi theater ada HKT48 shop kecil yang menjual merchandise para member HKT48.

hkt48_2

Pokemon Center
Agak sedikit flashback ke pagi hari. Sebelum berangkat ke Hakata. Kami semua menyempatkan diri mampir ke Pokemon Center. Karena konon katanya, tempat ini hanya ada di Osaka, Pokemon Center terbesar. Letaknya didalam Mall, tapi lupa nama Mall-nya apa.
Didalam dijual merchandise-merchandise pokemon. Banyak jenisnya, dari yang paling murah hingga yang sangat mahal. Selain itu, ada semacam game booth Pokemon. Disini para Pokemon Master dapat menambah poin miliknya, dengan pertarungan sepertinya. Ntahlah, hanya menonton saja hehe

pokemon center

Expenses:

  • Lunch at McD – 200 yen
  • Subway at Fukuoka – 600 yen
  • Pokemon Center – 600 yen

TOTAL 1400 yen = ~ IDR 140.000

Leave a Reply