Selama bulan puasa, theater diliburkan, sebagai gantinya ada event khusus Ramadhan, infonya disini. saya ikut yang Meet and Greet tanggal 13 July karena waktunya kebetulan lagi bisa dan enak. Dan penasaran pengen liat penampilan gen 2-nya. berikut review singkatnya.

Member: Dhike, Sendy, Rica, Natalia, Noella, Saktia

Hipotesis awal: buat kebanyakan orang, pasti awalnya kl liat formasi ini bakal ngira MnG-nya ga seru atau lebih tepatnya agak underestimate. Haha tapi gw pribadi sih ga ngira gitu, gw yakin bakal seru juga, karena ada Sendy Dhike Rica yang chemistrynya oke ama Natalia yang merupakan kuda hitamnya Team KIII. Berikut kronologis acaranya:

Tuker Tiket dan Bingo

Di pengumuman Facebook tuker tiketnya jam 18.30, tapi kalau di email verifikasi tukernya jam 19.30. Karena persiapan buka puasa dulu, jadi tukernya jam 19.30 aja. jam 19.00 udah naik ke lt4, tapi loket masih tutup. Jam 19.30 buka, tapi satpamnya teriak “WL..WL”. saya dan teman saya pun shock, ternyata udah giliran WL aja, dan ternyata yang punya verifikasi tukernya jam 18.30, plus yang WL dapet nomer antrian WL. Bzzzz, untungnya tanya satpam, jadi langsung disuruh tuker tiket. Dapet bingo nomer 4.

Menurut hasil pengamatan, yang punya email verifikasi cuma sampe nomer 4 bingonya, jadinya kita di undi duluan. Yah, masuk terakhir pun masih bisa dapet front row kwkwkwk Alhamdulillah berkah di bulan Ramadhan haha kebetulan saya dan teman saya masuk kedua.

Main Event

Acara dimulai tepat waktu jam 20.00 dimulai dengan Overture. Haha ya karena bukan theater, mostly pd ga bawa LS, tapi ada barisan belakang dikit pd bawa. Ya cukup unik sih haha yang ngechant pun gada. Overture selesai, para member pun masuk. Yah begitulah dapet depan, langsung dapet perhatian beberapa member :XD:

Jikou Versi Ramadhan

Nat – semanis kolak yg tak bisa kalian tolak aku Natalia

Rica – selalu dpt takjil d busway aku rica

Dhike – seadem air wudhu selembut sajadah aku dhike

Sendy – selalu berdendan sprti orng yg membangunkan sahur aku sendy

Noella – bagaikan adzan mahhrib yg slalu kamu tnggu aku noella

Saktia – si anak soleh yg rajin teraweh aku saktia

Percakapan ringan, terus Noella mendadak bilang “eh sholat berjamaah kan ada lagunya” sessaat dia pun nyanyi “sholat ber-jamaaah” pake nada lagu maafkan summer xD *bayangin sendiri*

Sesi 1 – Drama (Komedi?)

Berpasang-pasangan gen 1 dan gen 2 terus nanti temanya di undi.

1st : sendy-saktia. Tema: kehidupan ibu rumah tangga

Sendy jadi tukang sayur, si Saktia jadi ibu-ibu hebringnya. Terus mereka bertemu lagi belanja cabe (haha) dan ngerumpi dimulai. Si Sendy curhat kalau suaminya udah ga pulang berapa bulan gitu, katanya sih selingkuh xD selingkuhnya ama cewe namanya Rica. Sedangkan Saktia bilang kl anaknya dia juga suka pulang malem, terus pagi-pagi buta suka nari-nari sendiri haha (ini curhat kayaknya haha). Intinya di akhir drama mereka suka ngasih pesan-pesan yang berhubungan dengan Ramadhan. Dan habis mereka ngasih kata-kata Mutiara, pihak sound langsung muterin lagu “apaaakaah kau melihat matahari senjaa” xD asli kocak bener.

Pesan: Sendy – kalau punya suami/istri atau barang berharga tolong dijaga dengan baik.

Komen: disini Sendy sudah pinter mancing dan berusaha ngasih topik. Tapi si Saktia masih kurang ngikutin alurnya sendy, akhirnya malah kemana-mana topiknya. Tapi Saktia cukup bagus ngasih respon, dia kayaknya emang jago ngerespon, selalu berusaha agar gak krik krik walaupun ujung2nya tetep ngasal hahaha overall cukup lah 😀

2nd: dhike-nat. Tema: maling yg tertangkap

Nat jadi polisi. Dhike jadi maling. Dhike naruh property kertas sebagai barang terus ditaruh di stage posisi 0. Dhike jalan dari balik gorden stage dengan wajahnya yang angkuh bag model (cakep bener sih Dhike -_- ), terus langsung nyomot kertas tadi terus lari menuju sisi panggung satunya dan disitu dia ketemu Nat. langsung terjadi percakapan singkat “Bang, ngapain maling” kata Nat. Dhike nimpalin dengan kocaknya dan terus aja mrka ngobrol. Terus member yang lagi nonton yang lain pada komentar “Mana ini tonjok2annya, dari tadi ditungguin juga” hahaha asli dah terus Nat mulai confront “Bang, berantem yuk” Dhike nyaut, “yuk” terus diulang2 aja terus itu kata2, malah jadi kayak goyang dangdut lama2 -_-

Pesan: agak lupa sih haha intinya sih jangan maling lah. Terus kayak biasa habis itu lagu Yuuhi wo diputar dan Dhike langsung goyang dengan spontan xD lucu lah

Komen: Dhike ya kayak gitu lah, standarnya Dhike. Ga bisa ngasih pancingan, tapi kl dipancing dia bisa. Jadi kuncinya ada di partnernya yaitu Nat. disini Nat bisa dibilang sangat cerdas haha dia pinter bikin suasana heboh. Salut buat Nat!

3rd: rica-noella. Tema: anak bandel yg bertobat

Rica jadi anak bandelnya, kluar stage pake jaket kulitnya Laydown xD Noel jadi bu haji. Mereka ketemu terus ngobrol, percakapannya agak sedikit absurd sih haha Rica dewasa, Noel nya malah polos. Pokoknya disini Noel nyuruh Rica tobat. Udah gitu aja.

Pesan: ya bertobatlah selama bulan puasa. Ntar habis itu balik lagi jd bandel. #loh.. haha becanda xD

Komen: Rica jauh berkembang dr yang dulu dari segi entertain dipanggung. Skrng dia cukup lepas dengan gayanya dia sendiri. Noel sebagai pendatang baru pun untungnya bisa ikutan gila haha biasanya ada Acha, kali ini Noel tampil solo tanpa Acha. Yah ga selepas pas sama Acha, tapi disini cukup oke.

Winner: Pemenang di tentukan dari tepuk tangan. Dan ntah gimana ceritanya yang menang Rica-Noella haha tiba2 ada staf yang ngasih buku gambar tulisannya tim I = 84, tim 2 = 81, tim 3 = 84,2 haha jadi yang menang tim 3 kqkkkwkwkwk absurd banget

Sesi 2 – Karaoke alias nyanyi

Lagunya Kimi no Koto ga suki dakara. Nyanyi tanpa dance. Tapi tetep aja jingkrak2. Dan live, bukan lipsync. Baris pertama Rica-Saktia nyanyi. Hmm belum harmonis. Bait selanjutnya Sendy ama Nat, beuh suara mereka kan bagus. Mulai naik nih hype penonton denger suara mereka. Lalu bait selanjutnya Dhike – Noel yang lebih dahsyat lagi suaranya dan penonton tambah heboh. Sisanya bareng-bareng nyanyinya ditambah improvisasi dari Dhike!! Dengan wotageinya. Rica dengan eee aaa nya dan sisanya kadang2 suka improvisasi sendiri dan bikin lagu tambah ancur xD

Sesi 3 – Games tebak gaya

tim 1: noel sendy saktia. Peraga: Sendy. Penebak: Saktia Noella

Kata: meja. tukang nasi goreng. kelinci haus.

Cuma ketebak satu doang (kelinci haus) sisanya ga ketebak hahaha padahal Sendy udah usaha, apalagi pas meragain tukang nasi goreng xD udah kayak mbok mbok. Performance si penebak cukup kocak. Saktia nyeplos aja tebak asal yang penting nebak (mumpung gratis ye haha) dia nebak dengan kata-kata yang jauh tapi menurut saya kreatif haha ga bakal kepikiran kata2 itu muncul, hal ini yang jadi hiburan justru xD Noella disisi lain lebih pasif, klihatannya dia mikir baru nyeplos. Jadi dua penebak ini 180 derajad deh kelakuannya xD kasihan sendy dikerjain gen 2 hahahaha pdhl capek banget, gregetan dia ga ketebak2.

tim 2: nat dhike rica

Kata: jualan LS. gorilla marah. Payung. Kursi. kucing kepanasan. makan ayam

Peraga: Dhike. Penebak: Nat Rica

Dhike cukup pintar meragainnya. Disisi lain si Nat pinter banget. Rica juga bagus walaupun lebih pasif dari Nat. Nat ketagihan kata dia sih “enak juga ya, mau lagi dong, gampang bener dari tadi kata-katanya” hahahaha seru!

Sesi 4 – Games tebak gaya bareng fans

Member yang milih fans nya yang mana lalu pasang-pasangan nebak judul lagu JKT48. Kata: ponytail to shushu, river, apakah kau melihat mentari senja?

Dari 3 itu, yang ponytail kaga ketebak. Yah gimana bisa nebak, si Rica meragainnya kayak begitu xD malah bikin fansnya ga bisa konsen. Rica terlalu agresif dengan gerakannya, malah kayak godain gitu kwkwkw kocak Rica. Tapi yah emang fansnya yang payah. Padahal udah jelas-jelas ponytail to shushu gitu yak kahahhahaa  Hadiahnya merchandise river buat fans.

Sesi Penutup:

Sesi maaf-maafan dan pesan-pesan dari member untuk bulan Ramadhan. Seingetnya aja yak, ga nyatet soalnya

Nat – minta maaf karena ini gen 2 baru pertama kali ngisi MnG, masih perlu banyak belajar lagi. Tapi seru yah, jadi pengen lagi. Jadi kalau ada salah kata minta maaf

Noel – nerusin kata-kata Nat. minta maaf baik yang disengaja atau tidak.

Saktia – rajin-rajin teraweh sama nurut sama orang tua

Sendy, Dhike, Rica – mirip2 lah intinya minta maaf, semoga seneng sama acaranya dan besok dateng lagi MnG.

Lalu poto group dan hi touch

MVP:

Natalia hahaha karena dia bener2 kuda hitam di acara ini. Luar biasa cerdas.

Sendy juga MVP selanjutnya karena dia bisa jadi moderator dan ngegiring acara jadi ga mleber kemana-mana

Yah semoga tambah keren lagi yak buat semua :hihi:

Overall, gw puas ama event-nya. Cukup rapih dan kondusif. Sering-sering aja melibatkan trainee dan team KIII, biar semua bisa improve dari sisi pubic speaking. Well done :top:

ramadhan MnG-wm

2 thoughts on “Ramadhan Meet & Greet with JKT48”

Leave a Reply